2 Santri Ikuti OSN MTs Tingkat Provinsi 2012

Dengan segala syukur dipanjatkat ke hadhirat Ilahi Robbi atas prestasi yang diperoleh santri kami :

  1. Abdul Aziz Romadhon ( Juara I  OSN PAI MTs Se-Kab. Bojonegoro)
  2. Ariska A’yuna Fuadiya ( Juara III  OSN IPA MTs Se-Kab. Bojonegoro)

Hasil OSN MTs Provinsi 2012

Masih harus tawakkal. Itulah kiranya kata-kata yang tepat untuk mengomentasi hasil seleksi OSN MTs Tingkat Provinsi 2012 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2012 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Pelaksanaan OSN MTs se-Jawa Timur diikuti oleh kurang lebih 600 siswa. OSN MTs kali ini merupakan kegiatan olimpiade yang pertama kali dilaksanakan oleh Kemenag, setelah di tahun-tahun sebelumnya tidak ada sama sekali. Di tahun pertama pelaksanaanya, OSN MTs dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama merupakan tahap seleksi untuk mendapatkan peringkat 10 besar. Selanjutnya, tahap yang kedua adalah tahap kompetisi dari siswa yang masuk dalam 10 besar. Dari kedua tahap tersebut para peserta OSN dituntut untuk dapat menjawab beberapa soal yang telah persiapkan oleh panitia yang bekerja sama dengan Tim Universitas Airlangga Surabaya.

Untuk MTs Plus Al Hadi Padangan sendiri, hasil yang diperloeh belum cukup menggembirakan. Kedua santri kita yang menjadi duta OSN MTs, Abdul Aziz dan Ariska mengungkapkan bahwa kompetisi ini cukup berat persaingannya. Bukan berarti tidak mampu mengerjakan soal-soal, akan tetapi duta-duta yang dikirimkan oleh sekolah se-Jawa Timur merupakan siswa yang berprestasi. Meski tidak masuk rangking 10 besar, dari komentar Aziz munculsu’udzon. “Masak nilainya tidak ada, kok cuma nama dan peringkatnya,thok!” Demikian Aziz mengungkapkan kekesalannya.

Benar saja, kegagalan yang ditimpa oleh dua duta MTs Plus Al Hadi juga dialami oleh 13 duta dari sekolah lain dari Kemenag Kab. Bojonegoro. Mereka juga gagal masuk dalam peringkat 10 besar. Mungkin harus ada evaluasi yang komprehensif sehingga kompetisi serupa dapat dikembangkan secara berkelanjutan dan kompetitif.